19.5.11

Pedrosa Ber"operasi" Kembali

 MotoGP Le Mans hari Minggu, 15 Mei kemarin menyisakan satu insiden yang sampai sekarang masih terus dibahas oleh berbagai kalangan. Disaksikan langsung oleh penonton dari berbagai negara, para rider saling salip-menyalip untuk mendapatkan posisi terbaik.

Saat Balapan tengah berlangsung banyak rider yang terjatuh karena berbagai faktor, namun disini yang menjadi sorotan publik adalah aksi Simoncelli yang dinilai terlalu ekstrim. Menjadi Lawannya yakni Pedrosa yang masih satu pabrikan dengan si nomor 88 itu, saling berebut posisi kedua. Insiden itu dimulai ketika Simoncelli saat di tikungan hendak menyalip Pedrosa yang berada didepannya, Mungkin dia berpikir kalau saat itulah saat yang pas, dan simon memang bisa menyalipdari sisi kanan tapi apesnya karena terlalu overtaking, ban belakang motornya menyenggol ban depan motor Pedrosa. Di saat seperti itu tentu sulit untuk mengerem apalagi dengan kecepatan yang tinggi dan jarak yang berdekatan satu sama lain.

Karena di bumi ini semua benda jatuh kebawah, agaknya hukum tersebut menimpa Pedrosa. Motornya terjatuh dan membuat rider bernomor 26 itu terlempar keras ke aspal. Hasilnya? bahu kanannya minta di operasi. Hehe.. Nah akibat kecelakaan tersebut, simoncelli gagal menyelesaikan balapannya karena dapat sanksi ride-through penalty.

foto-fotonya:



 

Kasian Pedrosa, setelah bahu kirinya sudah berangsur-angsur membaik setelah kecelakaan  tahun lalu, kini gantian bahu kanannya yang error. Dan dipastikan tidak bisa mengikuti GP Catalunya yang akan berlangsung nanti.

Yang saya heran, saingan sih memang hal biasa, tapi setidaknya kan bisa lebih berpikir kedepan. Apalagi mereka itu satu pabrikan, insiden ini bisa memicu konflik antar kedua tim . Simoncelli sendiri saya lihat di tivi juga belum minta maaf. Pedrosa juga berpendapat kalau sanksi buat Simoncelli terlalu ringan, tak sepadan dengan derita yang dialaminya. Kebayang gag perasaan Pedrosa? mangkel tuhh.,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar