17.5.11

Sepidermen Naek Motor =D

Namanya spiderman itu biasanya manjat dinding atau gelantungan diantara gedung tinggi, tapi bagaimana jika spiderman ini naik motor?

National Electric Drag Racing Association (NEDRA), sebuah lembaga yang didirikan oleh para pecinta kendaraan listrik USA mengadakan event balap pemecahan rekor tercepat. Nah pada hari Sabtu,30 april lalu, salah satu anggotanya yaitu Lawless EV Racing Team asal Georgia mencoba membuat rekor baru sepeda motor listrik drag yang diberi nama The Rocket.

Bertempat di Virginia Motorsports Park, Petersburg, Virgina dengan panjang lintasan balap 402 meter atau ¼ mil. Rekor terakhir kecepatan tertinggi The Rocket mencapai 187 mph atau 299,2 kph yang ditempuh hanya dalam waktu 7,13 detik, seperti yang telah dirilis oleh NEDRA. hampir sama dengan kec. rata-rata motogp .

Upaya pencapaian rekor tersebut tidak satu kali langsung berhasil begitu saja, tapi  masih ditempuh dengan berbagai percobaan.Seminggu sebelum pemecahan rekor ini, tim hanya bisa mencapai kecepatan maximal 185,46 mil atau 295,7 kph dengan waktu 7,24 detik. Dirasa tak memuaskan, motor disetting lagi, beberapa komponennya diganti, termasuk software, sehingga sepeda motor listrik untuk drag ini bisa mencapai waktu tercepatnya.

Salah satu faktor pendukung terciptanya rekor ini  adalah beratnya yang 400 pon atau 181 kg. Menurut NEDRA, arus listrik yang dihasilkan untuk memutar motor listriknya mencapai 4.000 Ampere. Sedangkan kemampuannya menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 PS.

Nah seperti yang telah disinggung di awal tadi, agar publik dan media tertarik untuk menyaksikan event ini, maka dibuatlah "supir"nya The Rocket memakai kostum Spiderman. Bahkan, nama pengendaranya juga sedikit dimodifikasi sehingga menjadi Larry "Spiderman" McBride. hehe ada - ada saja.. =D
(rfrence:kompas.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar