14.5.11

MX Modif with YAKUZA Concept

Kapan hari saat nyantai iseng-iseng baca koran lama, eh pas buka koran otoplus jadi keinget dulu. Koran ini aku dapat gratisan waktu ngenet, mumpunk dikasih ambil aja hehe,. 
Halaman demi halaman kubuka isinya memang menarik. Sampai akhirnya aku baca artikel tentang Jupiter MX '06 dengan modif yang keren. Kepikiran pengen ku posting nih  akhirnya  kesampian juga sekarang. oke langsung saja..

Made Ambara selaku pemilik motor memilih konsep modif Jupiter MX Yakuza alias Mafia Jepang dengan dibantu tiga 'bengkel' di bidangnya masing-masing.

Ubahan pertama ada di bodi, dengan dibantu 'Ari Paint'. Agar lebih sporti,  lampu di pindahkan sedikit ke bawah. Supaya kesan Yakuza lebih melekat, Mata (lampu atas) di beri sedikit penutup.


Ubahan berikutnya ada pada sektor kaki-kaki. Dengan bantuan 'Manik Bali', sang juragan ingin bagian kaki-kaki dan sektor lain dilapisi dengan krom emas agar tampak lebih mewah.


 Selanjutnya proyek terakhir Made serahkan ke 'Yudhistira Cutting' dengan memesan Cutting Stiker motif naga supaya tampang MX-nya lebih sangar. Kesan Yakuza semakin terlihat.

Setelah proses modifikasi selesai, MX Yakuza ini diikutkan Made ke berbagai kontes showbike, dan hasilnya MX ini sudah beberapa kali dapat juara. Artikel ini bisa jadi inspirasi buat yang mau modif, semoga berguna =).

Data:
Sok depan / belakang       : Gazi (upside down) / Gazi
Master depan                   : Brembo
Kaliper depan / belakang  : Nissin / Kitaco
Swing arm & Footstep      : Yoshimura
Headlamp                        : Yamaha Nouvo Z
Cakram belakang              : Posh







Tidak ada komentar:

Posting Komentar