6.5.11

Nouvo ? Disini Miris Disana Eksis

Di Indonesia Yamaha Nouvo memang sudah tidak diproduksi lagi dan digantikan oleh Mio Soul. Tapi tidak untuk Vietnam dan Thailand, disana motor ini masih terus diproduksi bentuknya pun sudah tidak sama seperti Nouvo Z yang dulu ada di sini alias sudah full update menurut saya.

Emblem baru untuk Nouvo Elegance
Nouvo Elegance, begitu nama terbarunya mengusung mesin 135cc atau tepatnya 132,5 cc. Skubek ini ternyata spesifikasi mesinnya tidak jauh beda dengan Xeon, dengan SOHC dua klep dan dilengkapi radiator, panjang langkah pistonnya pun sama 57,9 mm. Bedanya itu diameter pistonnya lebih besar yaitu 54 mm, beda tipis dengan Xeon yang hanya 52 mm. Karburator yang digunakan keduanya pun sama, Mikuni BS26. Tentunya Spesifikasi mesin ini beda dengan generasi Nouvo sebelumnya yang menggunakan basic mesin sama plek dengan Mio dan Mio Soul.


 Beberapa fitur masih dipertahankan seperti keluaran sebelumnya, jok tebal (dual warna), bagasi luas , suspensi  dual shock dan ban roda 16 inci masih dipertahankan. Dari sisi desain, nampak lebih futuristik. Cover bodi dihiasi sudut lancip dan cover samping menyerupai sasis deltabox, serta Headlamp yang tajam. Sekilas dari depan mirip Vario Techno.


Sayang ya motor ini tidak diproduksi di Indo, bila jadi disini Nouvo Elegance bisa disandingkan  sama Suzuki Hayate. Secara spesifikasi dan desainnya masih serupa.Dan tentu bisa jadi senjata tambahan Yamaha Indonesia untuk menahan gempuran matic pabrikan lain yang sampai sekarang berusaha merajai pasar matic tanah air. Hanya bisa berharap (-.-').

Lampu depan meruncing dan tampak lebih lebar
Panel spidometer sudah menganut sistem digital
Logo 3D juga dipasang di kunci. Cukup mendetail
Lampu sein depan di 'fairing'. Menguatkan kesan Yamaha memang mencoba menempelkan aura motor balap R Series-nya
  Cover radiator dirancang cukup keren dan fresh  tapi keduluan Vario untuk penempatan radiatornya
Cover CVT baru yang lebih besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar