15.6.11

Seribu lebih kecil dari Lima Ratus.. Akibatnya..?

Beberapa waktu yang lalu Bank indonesia telah mengeluarkan uang koin baru Rp 1000 dengan angklung yang jadi gambar utama. Secara fisik ukurannya tak jauh lebih besar dari uang koin Rp 100 warna silver. Entah kenapa kok bentuknya malah dibuat lebih kecil.

Koin seribu baru dengan seribu lama, angklung dengan kelapa sawit
Bentuknya yang kecil itu bisa jadi masalah. Misalnya di toko saat penjual memberikan uang kembalian ke pembeli,secara tak sengaja bisa saja yang kembaliannya Rp 100 jadi ketukar dengan Rp 1000. Ya kalau mereka sadar,kalau enggak? . Keluarnya uang bentuk kecil ini punya alasan salah satunya biar gag mudah rusak. Tapi Uang koin juga gampang jatuh ketimbang uang kertas apalagi kalo pas gelinding, repoot. Serta resiko kehilangan yang lebih karena bentuknya yang kecil. 

Dari banyakya resiko yang terpikirkan, kalau dicermati ada makna yang bisa kita ambil. “Jangan selalu remehkan yang kecil. Karena kecil belum tentu nilainya besar’. Semoga uang kecil ini bisa membuat kita lebih mensyukuri apa yang kita punya. 1 Juta gag bakal jadi kalau gag ada seribu, ya toh?

Di bawah seribu ada lima ratus. liat beda ukurannya..
yang paling gede malah lima ratusnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar