12.6.11

Cuci Mata di HOCS.. Keren Sangaatt !

Sabtu 4 Juni kemarin ada hajatan Honda Otocontest yang pada hari itu juga diadain di dua daerah beda propinsi, Jember dan Jogja. Mumpung deket rumah, rugi kalau gag nonton gag pengen kya' tahun maren, udah kecolongan gag ngeliat kontes modif terbesar se Indo ini, abisnya kurang apdet sih..

Begitu sampai parkiran, aroma honda udah terasa banget. Abisnya banyak umbul-umbul dan baleho-nya yang dipasang. Paling bawaan peserta yang saling bersaing ye, sampai-sampai hawanya panas nget. liat jam ternyata masih jam 2 siang., hmm.,. pantes. 

Langkah pertama masuk, sepasang mata ini udah dimanjain. Sebelah Kanan berjejer rapi semua motor yang dilombain, sebelah kiri tertata rapi booth dealer lokal yang ikut ngeramein,  mungkin udah dari tadi pagi mereka gelar lapak. oya event HOCS jember ini di jadwalnya tertulis mulai jam 10 pagi sampai 10 malem.


masih panas
Satu demi satu aku liatin, kok gag ada yang jelek ya. Berbagai kategori yang dilombain, berbagai macam pula motor yang ditampilin. Ada yang ceperis, dragis, eleganis, oldis , retrois, modernis, sportis, extrimis dan lain-lainis. Tak lupa lihat-lihat juga di booth deler, nyobain kya' gimana spacy ama CBR, meski hanya duduk diatasnya aja .Ada booth yang jualan kaos dari Ototrend, karena ngirit gag jadi beli dah.
Lapaknya para dealer., berjajar rapi
Sesekali panitia juga memajang beberapa motor di tengah jalan yang masih area HOCS buat memuaskan mereka yang pengen motret lebih dekat. (jadi bukan di jalan raya lho, kalau itu ntar laen ceritanya). Biar kata cuma pake HP biasa, tapi aku juga gag mau kalah ama yang laen. Sampe ada yang pake kamera gede segala', ckck.. niat banget. Jepret sana sini ada sekitar 350 foto yang kuambil, gag heran HP-ku panas banget. tanganku kya' yang gosong.

Semakin sore semakin ramai, pengumuman hasil lomba beberapa kategori sudah dibacakan,  seperti pemenang Student skill Contest, dan kuis-kuis kecil yang hadiahnya lumayan lah.
Acara berikutnya konvoi motor peserta (kategori accesoris dan pemula, CMIIW). Para peserta diarak keliling kota dengan rute yang pendek saja, mungkin biar gag kesorean. Grid paling depan dipimpin pak pulisi selaku pembuka jalan, dibelakangnya ada 2 espege yang 'cuit-cuit' masing -masing naik spacy merah. Hehe.. sekalian promosi tuh.

Bersiap ikut konvoi nih..
Niatnya udah mau pulang eh ternyata ada dancing competition, nanggung kalo gag liat. Para pesertanya gag kalah ama dance yang ada di tipi, sip sip dah. Entah kebetulan ato enggag, acara dance ini selesai pas mau azan magrib. Penonton pada bubar termasuk aku ndiri yang mulai ngerasain pegel di sekitar kaki. Pasti ntar malemnya lebih rame lagi dari yang tadi, tapi biar sudah. Yang penting pulang udah bawa foto banyak, lagian udah capek nih.

Acara kya' gini emang banyak positifnya. Beneran deh, dari satu daerah aja udah banyak yang pinter modif secara kreatif, handal dan menjanjikan kya gini, apalagi satu propinsi? belum nasional! Wiuh emank event semacam HOCS mesti sering diadain. Apalagi didaerah yang jarang ada rame-rame kya' gini. 
Yah begitulah cerita yang dapat saya sampaikan dari tempat kejadian. Ada sdikit jepretan yang aku share juga, semoga berguna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar